8 Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi Yang Lupa

Mengamankan suatu benda yang dimiliki merupakan sesuatu yang sangat berguna untuk diri sendiri. Apalagi jika barang yang dipunya merupakan barang yang sangat pentin dan berharga. Tidak ada salahnya jika seseorang terlalu khawatir dengan apa yang dia punya. Salah satunya yaitu hp. Hp sering sekali digunakan di zaman ini. Selain barangnya yang sangat canggih, hp juga sangat bermanfaat bagi penggunanya. Akhir-akhir ini smartphone yang lagi tren yaitu Xiaomi.

Hp atau istilah sekarang adalah smartphone , dapat digunakan untuk menyimpan data apapun selagi muat. Oleh karena itu, terkadang data yang disimpan khawatir jika ada yang mengetahuinya. Tetapi ada juga yang membuat kesal, jika apa yang sudah dilakukan malah menyebabkan kerugian, salah satunya yaitu lupa dengan pola pengaman. Bagaimana jika tidak bisa dibuka? Tenang saja, di sini kami akan membahas mengenai permasalahan tersebut dengan judul 8 Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi Yang Lupa.

Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi Yang Lupa

Lupa adalah suatu kebiasaan manusia yang buruk. Lupa atau istilah lainnya yaitu tidak ingat, manjadi salah satu musuh dan penyakit terbesar manusia. Tidak hanya orang dewasa yang mudah lupa, banyak kalangan muda yang mudah sekali pikun. Daya ingat harus selalu dijaga agar tidak pikun usia muda. Tetapi pembahasan kita bukan masalah pikun tetapi cara membuka kunci pola xiaomi yang lupa. Selamat membaca.

1. Menggunakan Android Device Manager (ADM)

Cara pertama yang dapat kamu coba adalah dengan menggunakan Android Device Manager. Hal ini bertujuan agar kunci pola yang ada di ponselmu dapat terbuka. Jika kamu tidak tahu dengan letak pengaturan ini, maka simak pembahasan kami.

  1. Patikan kamu memiliki software ini.
  2. Setelah itu, cari menu Android Device Manager. Lalu akan muncul icon baru dengan menu Deringkan, Kunci, dan Hapus. Kamu harus memilih Kunci (lock).
  3. Jika masih belum keluar icon baru, klik refresh dan klik lagi menu Kunci (lock).
  4. Kemudian masukkan kata sandi baru yang serasa mudah bagi kamu. (saran: estehanget)
  5. Masukkan juga konfirmasi sandimu yang serupa, setelah itu klik tombol Lock.
  6. Lalu tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  7. Jika berhasil maka kamu dapat membuka kata sandi yang telah kamu lupakan tadi.

Itulah cara pertama yang dapat kamu coba dan praktekkan. Jika masih gagal, simak pembahasan berikutnya. Selamat mencoba.

2. Menggunakan Android Debug Bridge (ADB)

Selanjutnya adalah pemakaian Android Debug Bridge atau yang sering dikenal sebagai ADB. ADB adalah sebuah software yang dapat digunakn untuk membuka kunci sandi. Cara kerjanya dengan menghapus sandi yang diinginkan. Bagaimana caranya? Simak pembahasan berikut ini.

  1. Cek dan periksa jika kamu memang memiliki akses ADB ini.
  2. Lalu matikan smartphonemu. Setelah itu, masuk pada mode fastboot dengan cara menekan tombol power dan volume bagian bawah secara bersamaan, tetapi dalam keadaan hp mati.
  3. Setelah terlihat halaman yang muncul, sambungkan smartphonemu ke PC yang terdapat ADB menggunakan kabel USB.
  4. Lalu buka ADBmu dan terdapat menu CDM. Di menu itu ketikkan perintah (adb shell rm /data/system/gesture.key) setelah itu tekan Enter.
  5. Setelah selesai, buka hpmu dan restart ulang.
  6. Jika berhasil, maka hpmu akan terbuka dan kamu dapat menggunakannya kembali.

3. Menggunakan Factory Reset

Cara yang paling ampuh ketiga adalah dengan menggunakan  Factory Reset. Software ini lumayan sering digunakan jika dalam masalah lupa kunci dan sejenisnya. Dengan metode melalu PC, Factory Reset tentu saja hanya dapat digunakan jika ada komputer atau laptop saja. Jika kamu tertarik menggunakan metode ini, silahkan simak pembahasan di bawah ini.

  1. Cek dan lihat apakah PC kamu didukung software ini.
  2. Setelah itu pastikan juga jika baterai dari hpmu lebih dari 50%. Lalu, matikan!
  3. Setelah melakukan itu, langkah selanjutnya adalah tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume bagian atas.
  4. Jika icon baru sudah muncul, maka pilih Wipe Data Factory Reset menggunakan tombol volume untuk menggerakkan pilihan. Setelahnya pilih Yes, lalu Delete All User Data.
  5. Langkah terakhir adalah dengan memilih Reboot System Now.
  6. Lalu, jika hp kamu dapat dibuka, maka cara tersebut telah berhasil.

Itulah yang terdapat pada pengaturan ini. Selamat mencoba.

4. Menggunakan Fitur Forgot Pattern

Cara yang selanjutnya adalah dengan memakai perantara Forgot Pattern. Mengapa kamu danjurka menggunakan fitur ini? Karena fitur ini sering menghasilkan proses yang sesuai dan tepat. Tetapi dari keberhasilan itulah yang membuat fitur in sedikit agak ribet untuk digunakan.  Dengan kombinasi yang sangat beragam dan unik tentunya membuat fitur ini jarang digunakan. Tetapi jangan khawatir untuk menggunakan ini, kami akan menjelaskannya.

  1. Pertama yang harus dipahami adalah android kamu. Kamu harus paham terlebih dahulu fitur apa saja yang terdapat di dalamnya dan bagaiman cara memakainya.
  2. Setelah itu, jika sudah selesai, buka sandi atau pola kamu sebanyak 5 kali dan semuanya gagal.
  3. Lalu, akan muncul icon dengan tulisan “Coba Lagi Dalam 30 Detik”. Dan ada icon lagi dengan tulisan Forgot Pattern atau Lupa Sandi. Pilihlah Forgot Pattern tersebut. Setelah itu, masuk pada akun email atau akun google.
  4. Gunakan itu semua dan tunggu prosesnya. Setelah itu, akan muncul kata sandi atau pola yangkamu lupakan tadi. Selamat mencoba.

5. Menggunakan Metode Safe Mode

Cara yang berikut ini jarang diketahui orang dan bahkan jarang digunakan. Memang kemungkinan berhasilnya cukup kecil, tetapi ada yang berhasil juga. Dan juga kamu pasti beranggapan jika fitur Safe Mode hanya ada di komputer atau laptop. Kamu salah, android juga memilikinya, tetapi tidak semua. Bagaimana caranya menggunakan ini?

  1. Buka fitur Safe Mode di hp kamu melalui boot hp kamu.
  2. Setelahnya, tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume atas dan home. Jika kamu selesai melakukan hal tersebut, lakukan reboot pada kunci layar pada aplikasi atau fitur tersebut. Lalu tunggu beebrapa saat sampai prosesnya selesai. Cobe buka hp kamu, jika berhasil terbuka maka selesailah.

6. Menggunakan Aplikasi Dr. Fone

Aplikasi ini memang sangat pintar seperti namanya, yaitu bergelas dokter. Aplikasi ini jarang digunakan pula pada kebanyakan orang, karena tampilan aplikasi ini memang tidak menarik dan terkesan sederhana. Bagaimana caranya jika berminat menggunakan aplikasi ini? Gampan dan simak pembahasan berikut ini.

  1. Download aplikasi ini PC kamu dan buka. Setelah itu, matikan pula hp xiaomimu.
  2. Lalu hubungkan hpmu dengan PC menggunakan kabel USB atau perangkat lainnya yang mendukung.
  3. Jika sudah dilakukan dan yakin sudah terhubung, pergi ke aplikasi yang sudah didownload tadi dengan membuka menu More Tools > pilih Android Lock Sreen Removal > biarkan sampai prosenya berlangsung > tekan menu Start > selesai.

Jika cara di atas berhasil maka hpmu akan terbebas dari lupa pola tadi. Selamat mencoba.

7. Menggunakan Fitur Panggilan Telepon Darurat

Cara yang satu ini sangat unik dan banyak yang tidak tahu keungulan lainnya dari fitur ini. Selain dapat membantu memudahkan dalam panggilan, fitur ini juga dapat digunakan sebagai pembuka kunci pola yang lupa. Walupun cara yang digunakan cukup merepotkan, dengan perantara 2 HP dan harus memiliki jaringan inernet. Bagaimana cara menggunakannya?

  1. Pastikan kamu memiliki jaringan internet dan terdapat hp lain untuk perantaranya.
  2. Lalu telepon nomor pada hp yang dijadikan perantaranya tetapi jangan diangkat. Setelah itu, tekan tombol Home pada hp yang kamu angkat teleponnya tau hp yang dijadikan perantara. Secara tiba-tiba dan tidak sengaja, hp yang tidak dapat dibuka karena lupa dengan polanya akan terhubung dengan masuk ke manu Home.
  3. Jika sudah selesai, maka masuklah pada menu akun google dengan mengatur semuanya. Jalani prosesnya dan tunggu sampai selesai. Selamat mencoba.

8. Menggunakan Fitur Lock Screen Menjadi Crash/ Error

Cara ini terbilang langka da jarang sekali digunakan. Jika ada yang menggunakan, pasti diorang teknik jaringan yang mengetahuinya. Tapi tidak jadi kemingkinan, sih. Oke, kamu hanya perlu menggunakan sistem BUG yang ada di sistem operasi Lolipop yang ada pada hpmu. Seterusnya yaitu sebagai berikut.

  1. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan memeilih menu Emergency Call yang ada pada layar hp kamu. Setelah itu, pilih tombol dialer dan inputlah 10 tanda bintang yang tertera.
  2. Setelah itu, pilih semua dengan icon Select All semua bintang terseut lalu salin. Metode ini terus dilakuakn sampai bintang terisi penuh. Jika sudah penuh, buka kamera.
  3. Jika sudah di tampilan kamera, masuklah pada Pengaturan (setelan) dan kamu akan dihadapan pada layar yang berisi permintaan sandi. Setelah itu, tempel (paste) semua bintang tadi di kolom ini. Lakukan terus menerus sampai terjadi crash yang akan membuka manu Home.

Itulah yang dapat dilakukan jika mencoba cara ini. Memang cukup kasar, tetapi patut dicoba. Selamat mencoba.

Jika kamu menggunakan cara lain yang sekirnany dapat membantumu, itu ada ditanganmu. Ini adalah cara yang paling ampuh digunakan pada hp xiaomi saja. Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai 8 Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi Yang Lupa dan jangan lupa untuk memberi komentar untuk kesempurnaan postinagn kami selnjutnya. Ikuti terus perkembangannya dan sampai jumpa.