10 Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan Dijamin Keluar Selamanya

Dewasa ini, memang menjadi kebutuhan seseorang untuk bertelekomunikasi. Informasi dari luar memang sangat diperlukan untuk mengimbangi faktor perkembangan zaman yang sudah mengganas ini. Tidak dapat dipungkiri, jika banyak orang yang sudah mengenal teknologi. Mulai dari bangku sekolah dasar, kita sudah diajari mengenai alat-alat elektronik, saat bangku menengah pertama kita diajari mengenai teknologi komunikasi, dan bangku menengah atas sampai perguruan tinggi, kita diajari mengenai perkembangan teknologi yang sudah semakin modern.

Yahh…tinggal tunggu saja apa kelanjutan cerita ini! Selain itu, banyak hal lainnya yang dapat membuat orang tidak heran, yakni dengan penggunaan ponsel. Ponsel atau yang biasa disebut smartphone ini telah mendapat pengakuan dunia jika alat ini dapat membantu seseorang dalam berkomunikasi secara cepat. Model dan gayanya bermacam-macam sesuai dengan ciri khas produksi suatu perusahaan. Dengan didukung tampilan yang cantik dan menawan, ponsel kian hari kian menjadi trending topic di berita televisi maupun majalah koran.

Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan

Dengan adaya suatu ponsel (smartphone), pengguna akan merasa hampa jika tidak adanya suatu aplikasi di dalamnya. Hal yang paling menjadi sorotan adalah aplikasi Whatsapp. Whatsapp merupakan alat telekomunikasi yang sangat tren dan sudah tidak asing keberadaannya. Tampilannya yang sederhana dan kecanggihannya yang mudah, aplikasi ini telah merata digunakan. Tidak hanya para remaja, bahkan orang tua pun menggunakan alat ini. Sebagai contoh dengan menggunakan fitur suatu grup yang menjadi salah satu kelebihan aplikasi ini. Tetapi terkadang ada beberapa grup yang secara tiba-tiba memasukkan nomormu tanpa sepengetahuan. Berikut pembahasan utama mengenai 10 Langkah Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan. Selamat membaca.

1. Langkah Pertama Yaitu Membackup Data

Untuk dapat meninggalkan grup Whatsapp, langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu  perlunya membackup semua data yang kamu inginkan yang terdapat di dalam aplikasimu. Bagaimana caranya? Dengan membuka menu Pengaturan (Settings) > menu Chatting > menu Cadangkan Chat. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

2. Langkah Kedua Yaitu Mengganti Nomor

Setelah kamu melakukan langkah pertama, langkah berikutnya yaitu kamu perlu mengganti nomor Whatsappmu dengan nomor yang baru. Tetapi dalam kasus ini, kamu harus menggunakan kartu nomor yang baru juga. Bagaimana caranya? Dengan membuka menu Pengaturan (Settings) > menu Akun > menu Ganti Nomor. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

3. Langkah Ketiga Yaitu Menghapus Cache

Setelah kamu melakukan langkah yang kedua, langkah berikutnya yaitu dengan menghapus data atau Clear Data. Hal ini bertujuan untuk menghapus data yang ada di Whatsappmu, menakup nomor kontak maupun grup yang ada. Bagaimana caranya? Dengan membuka menu Pengaturan Telepon > menu Aplikasi > menu Aplikasi Whatsapp > menu pilihan Hapus Cache (Clear Data). Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

4. Langkah Keempat Yaitu Memastikan

Langkah ini termasuk hal yang tidak perlu dilakukan. Tetapi alangkah baiknya jika dilakukan saja untuk memastikan bahwa prosesmu berjalan dengan baik. Dengan mengamati dan melihat bahwa apakah data yang ada sudah terhapus semua. Jika usai, kamu akan dibawa seperti menggunakan aplikasi ini untuk pertama kalinya.

5. Langkah Kelima Yaitu Memulihkan

Langkah kelima yaitu dengan cara memulihkan data. Cara ini herus dilakukan untuk mengembalikan datamu yang telah dicadangkan sebelumnya. Selain itu, cara ini juga tidak harus dilakukan untuk mengantisipasi jika kamu kembali pada grup awal. Bagaimana caranya jika kamu menginginkan datamu kembali? Dengan mengeklik Tombol Pojok Kanan Atas > menu Pulihkan. Setelah itu, tunggu beberapa detik dan datamu akan kembali lagi. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

6. Langkah Keenam Yaitu Mengembalikan Nomor Baru Menjadi Nomor Lama

Langkah yang berikutnya ini merupakan hal yang tidak terlalu penting untuk dilakukan. Hal ini dilakukan hanya untuk kamu yang menginginkan nomor lama sebagai nomor utama. Selain itu, kamu juga tidak disarankan untuk melakukan hal ini. Tetapi jika kamu melakukannya pun tidak ada masalah. Bagaimana caranya? Pastikan nomor yang telah kamu daftarkan sebelumnya sudah dalam waktu sekitar 10 sampai 20 menit. Hal tersebut dikarenakan, jika kamu terlalu tergesa-gesa dalam penggantian nomor, maka kamu tidak akan mendapatkan nomor verifikasi sebagai ketentuannya.

Selanjutnya yaitu dengan membuka menu Pengaturan (Settings) > menu Akun > menu Ganti Nomor. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

7. Langkah Ketujuh Yaitu Membuat Mode Mute Grup

Langkah berikut ini bukan termasuk bagian dari hal telah dijelaskan di atas. Bagian ini merupakan bagian alternatif jika kamu masih dimasukkan ke dalam grup tersebut. Dengan cara yang sama telah kamu lakukan, tetapi hasilnya nihil. Kamu tetap saja dimasukkan lagi.

Cara mudahnya yaitu lakukan mode bisu dalam grup tersebut. Mengapa demikian? Kamu akan menjadi suatu anggota yang tidak berguna dan tidak ada kontribusi sama sekali. Jika sudah demikian, Admin akan berpikir kamu tidak lagi dibutuhkan dan akan diusir dari grup. Semoga berhasil dan selamat mencoba.

8. Langkah Kedelapan Yaitu Menggunakan Alasan (HP Jadul Memori Terbatas)

Langkah ini juga bukan termasuk langkah yang terdapat pada aplikasi. Hal ini merupakan hal yang sedikit menjurus pada kebohongan. Tetapi jangan salah paham dulu, ya? Hal ini boleh dilakukan jika kamu sudah merasa kesal dengan grup tersebut.

Cara ini sering digunakan bila sudah dalam posisi terdesak. Walaupun di era ini jarang yang menggunakan hp kualitas rendah, tetapi tidak menutup kemungkinan ada yang masih tetap dengan hp tersebut. Dengan menggunakan alasan HP Jadul Memory Terbatas, kemungkinan anggota lain akan berpikir, “Kenapa tidak dikeluarkan saja?” Dan, jeng-jeng, kamu akan dihempaskan dari grup tersebut. Apakah kamu tertarik? Selamat mencoba.

9. Langkah Kesembilan Yaitu Tidak Berkontribusi

Langkah ini merupakan langkah yang paling jahat dilakukan. Pasalnya, jika kamu melakukan hal ini, kamu akan dianggap sebagai anggota koleksi saja. Dengan segala aktivitas grup tidak kamu ikuti dan tanggapi, kemungkinan kamu akan terciduk tidak melakukan hal yang bermanfaat bagi grup. Dan Insyaallah kamu akan dikeluarkan. Selamat mencoba.

10. Langkah Kesepuluh Yaitu Menjadi Annoying

Cara terakhir ini memang manjadi andalan jika menginginkan kebencian dari seseorang. Tukang (ngisruh), menyebalkan, dan hal yang membuat anggota jengkel lainnya. Banyak yang melakukannya dengan gaya sok peduli, padahal dalam pikirannya ogah. Dengan begini, kamu kan dicap sebagai anggota yang terlalu berlebihan dan bersifat mengganggu untuk grup tersebut. Dan akhir ceritanya yaitu kamu kemungkinan akan dikeluarkan dari grup dan tidak akan kembali selamanya bahkan sampai Whatsapp tidak ada (gurau saja!). Selamat mencoba.

Itulah hal-hal yang perlu kamu lakukan jika menginginkan untuk hengkang dari suatu grup. Jika kamu memiliki cara lain, kamu dapat gunakan itu. Hal ini hanya bermaksud untuk membantumu dalam kesulitn permasalahanmu. Sekain pembahasan kami kali ini mengenai 10 Langkah Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan. Kami mengharap saran dan masukan kamu untuk kesempurnaan postingan kami selanjutnya. Sampai jumpa..!