Cara Cepat Ampuh Stabilkan Koneksi Internet Android (3G, H+,LTE)

Cara Cepat Ampuh Stabilkan Koneksi Internet Android (3G, H+,LTE) – Sudah merupakan pemandangan yang lazim saat ini melihat banyak orang sibuk dengan smartphonenya masing-masing ketika Anda berjalan-jalan di ruang publik. Kehadiran smartphone memang cukup banyak membawa pengaruh dan perubahan terhadap kehidupan masyarakat saat ini. Kita jadi lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain, serta merupakan alat paling berguna untuk membunuh rasa bosan di kala senggang.

Hal itu memungkinkan untuk dilakukan karena dengan sistem operasi Android di smartphone Anda bisa menginstal aplikasi sebanyak yang Anda mau selama kapasitas memori yang tersedia masih cukup. Ada banyak sekali aplikasi yang disediakan untuk diunduh di Google Play Store, dari aplikasi untuk mendengarkan music, aplikasi chatting, aplikasi pengatur keuangan, hingga games-game seru.

Sebagian besar aplikasi-aplikasi yang ada di sana membutuhan koneksi internet dalam pengoperasiannya. Tentunya dengan koneksi internet yang stabil Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dengan lancar tanpa hambatan. Namun, siapa yang tahu bila daerah yang sedang kita kunjungi sekarang memiliki sinyal yang bagus atau tidak. Karena itu, Anda perlu tahu cara cepat, ampuh stabilkan koneksi internet android (3G, H+,LTE) ini.

Cara Cepat Ampuh Stabilkan Koneksi Internet Android (3G, H+,LTE)

Sebelum mengaplikasikan cara ini, pastikan kartu yang Anda gunakan sudah mendukung untuk penggunaan hingga di jaringan 4G LTE ya. Oke, tanpa perlu berlama-lama lagi, langkah pertama Anda bisa menuju layar untuk telepon dan ketikkan *#*#4636#*#* melalui papan tombol yang ada. Secara otomatis Anda akan masuk pada menu infomasi telepon. Setelah itu, pilihlah opsi Phone Information / Informasi Telepon.

Kemudian pilih menu Opsi, kemudian pilih Select Band Radio / Info Radio. Kemudian akan muncul beberapa pilihan jaringan, pilihlah yang bertuliskan WCDMA only. Opsi WCDMA only yang artinya hanya menggunakan jaringan 3G/H/H+/LTE, sehingga bisa dipastikan ponsel Anda akan bekerja pada jaringan tersebut. Koneksi internet Anda tidak akan drop hingga ke jaringan EDGE apalagi GPRS. Efeknya bisa menghemat RAM dan baterai juga karena ponsel Anda tidak mencari-cari sinyal dan tetap stabil di jaringan tersebut.

Selain itu, dengan rutin membersihkan cache pada smartphone android, Anda dapat menjaga agar koneksi internet tetap stabil. Cache yang didiamkan akan semakin besar dan memberatkan performa pada smartphone Anda. Namun selain performa, cache yang menumpuk akan membuat proses muatan data menjadi semakin berat. Untuk menghapus cache, Anda bisa menghapus cache pada satu per satu aplikasi yang terinstal, atau sesekali bisa menggunakan bantuan aplikasi One Tap Cache Cleaner atau Clean Master.

Begitulah cara cepat, ampuh stabilkan koneksi internet android (3G, H+,LTE) yang bisa Anda coba praktekkan di smartphone Android Anda. Dengan jaringan internet yang senantiasa stabil, aktivitas Anda dengan berbagai aplikasi di smartphone pun jadi selalu lancar. Selamat mencoba tips dari tim tentangseluler.com dan semoga berhasil.

Cara stabilkan koneksi internet telkomsel juni 2018, cara stabilkan jaringan internet android